Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Ejek Pelindung Kepala Baru Mobil Balap F1

Kompas.com - 07/03/2016, 13:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Juara dunia F1 tiga kali, Lewis Hamilton mengekspresikan perasaannya lewat akun Instagram pribadi tentang desain pelindung kepala yang digunakan Ferrari saat tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Carscoops, Sabtu (5/3/2016), sempat mengunggah posting Hamilton yang kini sudah tidak bisa lagi ditemukan di akunnya.

Dalam posting itu Hamilton memotret mobil Kimi Raikkonen lalu menulis “tolong jangan. Ini adalah penampilan modern terburuk dalam sejarah Formula 1. Saya menghargai pencarian keselamatan tapi ini Formula 1, dan dengan yang ada sekarang sudah sangat baik”.

Pelindung kepala pada Ferrari disebut Halo. Wujudnya berupa struktur tambahan yang dipasang di kokpit untuk melindungi kepala pebalap. Regulator FIA rencananya bakal menetapkan standar pelindung kepala pada 2017.

Setelah menjajal, Raikkonen mengatakan Halo tidak berdampak signifikan pada visual karena posisinya berjarak dengan mata pebalap. Berbagai tanggapan datang dari kalangan pebalap lain, ada yang setuju dengan produk seperti Halo tapi ada juga yang condong ke pihak Hamilton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com