Nissan Pasok 1.000 unit Almera untuk Blue Bird

Kompas.com - 12/02/2016, 19:45 WIB
Pasokan unit Nissan Almera Febri Ardani/KompasOtomotifPasokan unit Nissan Almera "spek" Taksi berwarna biru.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan kembali terjun ke pasar taksi dengan sedan kompak Almera. Aktivitas ini kembali bergerak setelah sempat terhenti pada tahun lalu.

Pada 2014 NMI pernah memasok 500 unit Almera untuk taksi reguler Blue Bird, namun menurut data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak catatan penjualan pada 2015.

Febri Ardani/KompasOtomotif Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).
Ratusan Almera dengan cat warna biru identik Blue Bird sempat terlihat sedang terpakir di sekitar gudang onderdil baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat, pada Januari lalu. Saat itu seorang sumber NMI mengatakan perusahaan sudah menyiapkan hampir 1.000 unit Almera sejak enam bulan sebelumnya, namun  distribusi yang seharusnya terjadi pada 2015 belum teralisasi.

Di Jakarta, Jumat (12/2/2016), Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto, mengungkap pengiriman unit Almera untuk taksi bakal terjadi tahun ini. “Kami mau kirim sebentar lagi ke Blue Bird, mungkin kalau lancar 1.000-an unit. Sementara ini kita fokus untuk Blue Bird,” kata pria yang akrab dipanggil Steve itu.

Pasar taksi kerap jadi penolong para produsen meningkatkan penjualan. Pasalnya taksi jadi salah satu cara menjual sedan yang segmennya kurang digemari masyarakat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.