Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pasok 1.000 unit Almera untuk Blue Bird

Kompas.com - 12/02/2016, 19:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan kembali terjun ke pasar taksi dengan sedan kompak Almera. Aktivitas ini kembali bergerak setelah sempat terhenti pada tahun lalu.

Pada 2014 NMI pernah memasok 500 unit Almera untuk taksi reguler Blue Bird, namun menurut data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak catatan penjualan pada 2015.

Febri Ardani/KompasOtomotif Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).
Ratusan Almera dengan cat warna biru identik Blue Bird sempat terlihat sedang terpakir di sekitar gudang onderdil baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat, pada Januari lalu. Saat itu seorang sumber NMI mengatakan perusahaan sudah menyiapkan hampir 1.000 unit Almera sejak enam bulan sebelumnya, namun  distribusi yang seharusnya terjadi pada 2015 belum teralisasi.

Di Jakarta, Jumat (12/2/2016), Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto, mengungkap pengiriman unit Almera untuk taksi bakal terjadi tahun ini. “Kami mau kirim sebentar lagi ke Blue Bird, mungkin kalau lancar 1.000-an unit. Sementara ini kita fokus untuk Blue Bird,” kata pria yang akrab dipanggil Steve itu.

Pasar taksi kerap jadi penolong para produsen meningkatkan penjualan. Pasalnya taksi jadi salah satu cara menjual sedan yang segmennya kurang digemari masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com