Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Mulai Jual Taksi Lagi Tahun ini

Kompas.com - 14/01/2016, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Purwakarta, KompasOomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) siap lagi menjual sedan kompak Almera untuk memenuhi permintaan fleet taksi mulai tahun ini. Pada 2014 NMI sempat membuka keran penjualan dari kerja sama 500 unit Almera buat taksi reguler berlambang Blue Bird, namun aktivitas penjualan terhenti pada 2015.

KompasOtomotif sempat menemui ratusan unit Almera berwarna biru sedang terparkir di sekitar gudang onderdil baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016). Penampakan ini bisa jadi salah satu bukti penjualan taksi NMI hanya tinggal menunggu waktu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).
Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI mengatakan realisasi distribusi pasokan unit itu pasti terjadi tahun ini, namun jadwalnya belum ditentukan.

“Seharusnya bukan saya yang bicara, tapi kami terus impor barang dari Thailand. Spek-nya kita sesuaikan dengan permintaan. Pasar nasional taksi sekitar 10.000 unit, tapi ada regulasinya juga,” kata Budi.

Budi tidak memberikan keterangan siapa pihak yang sudah memesan ratusan unit itu. Tapi dinilai dari warna “seragam” Almera yang terparkir bisa jadi diarahkan lagi ke Blue Bird.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com