Kompas.com - 20/10/2015, 10:30 WIB
Yamaha Resonator 125 Concept didesain untuk para pemula. YamahaYamaha Resonator 125 Concept didesain untuk para pemula.
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Banyak line up yang akan ditampilkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 mulai akhir Oktober 2015 ini. Salah satu yang diprediksi mencuri perhatian adalah konsep Yamaha 125 cc, didesain untuk para rider pemula yang ingin mengenyam masa depan tanpa meninggalkan masa lalu.

Konsep itu diberi nama Resonator 125, melakukan debut pada 29 Oktober 2015. Gaya sepeda motor ini mirip Yamaha SR400, tapi disajikan dalam paket yang lebih kecil. Penyuka vintage yang semakin banyak belakangan ini rupanya menginspirasi Yamaha untuk memberikan sajian baru.

Nama ”Resonator” diambil dari asal-usul Yamaha sebagai pembuat alat dan instrumen untuk bermain musik. Atau jika ditengok dari kamus bahasa Indonesia, Resonator adalah alat yang memperlihatkan resonansi suara pada frekuensi tertentu.

Yamaha Panel intrumen digital, mirip tablet.
Entah apa hubungannya dengan sepeda motor ini, yang jelas ”resonansi” yang ditimbulkan Resonator 125 cukup indah. Tangki dan buntut diberi panel kayu yang teksturnya mirip gitar akustik. Beberapa komponen warna emas seeprti tutup tangki, ornamen pada knalpot, bodi, dan lainnya seperti dipakai pada alat musik.

Meski tampangnya retro, ada banyak sentuhan modern. Yamaha masih menyimpan detailnya untuk diumumkan pada peluncuran resmi, namun merek Jepang itu menyatakan bahwa Resonator 125 menggunakan panel instrumen yang inovatif.

Kalau dilihat dari dekat, tampak bagian yang dekat dengan lampu depan terdapat semacam kamera. Lalu panel indikator dipastikan versi digital, seperti ditempel sebuah tablet.

Mesin? Belum ada bocoran. Tapi Yamaha sudah ”fasih” memproduksi mesin kecil, apalagi 125 cc. Jadi dipastikan di sektor ini tidak akan ada yang pincang dan aneh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.