Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep 3-Roda Yamaha Penerus Tricity

Kompas.com - 19/10/2015, 15:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Ternyata Yamaha masih punya kejutan untuk Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Pekan lalu satu foto penggoda dirilis pabrikan berlambang garpu tala itu menunjukan sosok sepeda motor yang punya dua roda didepan dengan tampang mirip moge R1.

Model ini bagian dari Yamaha Leaning Multi-Wheelers (LMW). Motorcycle.com mengindikasikan, sepeda motor ini punya tiga roda yang sama seperti model pertama LMW, Tricity, dengan konfigurasi dua roda di depan dan satu di belakang.

Meski begitu ada bedanya. Suspensi model ini berada di bagian luar kedua roda depan. Hal ini bisa jadi berarti kemampuannya bermanuver lebih lincah dari Tricity.

Yamaha fokus mengembangkan LMW. Awal tahun ini dua konsep baru, 03GEN-f dan 03Gen-x, sudah diperkenalkan. Lalu Yamaha juga diketahui sedang menyiapkan model LMW lain setelah salah satu aplikasi paten yang terlihat terinspirasi T-Max tepergok media. Detail lebih lengkap akan datang saat TMS 2015 dibuka pada 29 Oktober.

Yamaha sudah mengungkap bakal memamerkan 20 model di TMS 2015. Enam diantaranya merupakan debut dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com