Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Memanas, Sapu 3 Gelar di MotoGP 2015

Kompas.com - 19/10/2015, 17:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motogp.com

Phillip Island, KompasOtomotif – Yamaha dipastikan meraih tiga titel gelar dalam ajang balap sepeda motor paling bergengsi sejagat, MotoGP musim 2015. Paling hangat, kepastian diraihnya gelar juara dunia konstruktor/ manufaktur setelah GP Australia, Minggu (18/10/2015).

Secara total tim Movistar Yamaha mengumpulkan 362 poin, hasil dari enam kemenangan dan dua runner up dari Jorge Lorenzo. Lalu ditambah empat kemenangan, dua runner up, dan dua poisisi ketiga dari Valentino Rossi. Sumbangan lain dari Bradley Smith tim Monster Tech 3 dengan poin runner up.

Inilah gelar juara dunia konstruktor ke-37, dan hasil ini tidak bisa dikejar oleh Honda sebagai pesaing terdekat, karena secara matematis, dua seri tersisa tidak akan membantu untuk mengejar.

Gelar ini menyusul kepastian gelar pertama, yakni tim Movistar Yamaha sebagai tim terbaik 2015 yang sudah dicapai pada seri ke-14 di Aragon, beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan tim Repsol Honda yang menguntit tipis.

Kepastian selanjutnya tentu saja gelar juara dunia pebalap yang saat ini hanya diperebutkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Setelah GP Australia 2015, peluang Marquez tertutup meski meraih kemenangan.

Tiga gelar itu memastikan Yamaha menyapu tiga gelar selama lima kali. Hasil impresif ini menjadi kado spesial Yamaha Motor Co. Ltd. yang merayakan ulang tahun ke-60 pada 2015 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com