Episode Perdana “All-New Top Gear” Adu LaFerrari, P1, dan 918 Spyder

Kompas.com - 10/10/2015, 08:35 WIB
Twit Jeremy Clarkson menunjukan produksi acara otomotif baru Amazon Prime dimulai. @JeremyClarkson/TwitterTwit Jeremy Clarkson menunjukan produksi acara otomotif baru Amazon Prime dimulai.
|
EditorAgung Kurniawan

Lisboa, KompasOtomotif - Produksi acara otomotif baru yang digawangi trio mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, telah dimulai. Lewat akun Twitter, Clarkson memamerkan foto kru di salah satu sirkuit sebagai penanda produksinya sudah berlangsung.

Episode pertama kemungkinan tayang tahun depan. Gebrakan pertama bisa jadi melibatkan komparasi Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan Porsche 918 Spyder. Dalam format lama, Top Gear pernah mau membandingkan performa ketiganya mengelilingi satu putaran di sirkuit, tapi tidak pernah terjadi karena ditolak McLaren dan Ferrari.

Masih belum bisa dipastikan apakah ketiga supercar hibrida itu dipacu adu kencang di sirkuit dalam acara baru. Tapi buat pecinta otomotif, aksi seperti itu pasti dinanti. Worldcarfans, Kamis (8/10/2015), menebak, sirkuit yang terlihat pada foto seperti di Autódromo Internacional do Algarve atau Sirkuit Portimao di Portugis.

Selepas dipecat BBC dari Top Gear, Clarkson digaet perusahaan perdagangan elektronik multinasional Amazon.com, Inc. untuk membawakan acara otomotif baru dalam program Amazon Prime. Nama acara baru itu belum diketahui, tapi dari kabar yang beredar akan disebut Gear Knobs

Clarkson sudah dipastikan bekerja sama lagi dengan Hammond dan May yang juga memutuskan keluar dari Top Gear. Nilai kontrak ketiganya disebutkan sampai 250 juta dollar Amerika Serikat (Rp 3,3 triliun). Kontrak juga melibatkan produksi 36 episode acara baru ini, bujet per episode mencapai 4,5 juta poundsterling (92,5 miliar), jauh lebih tinggi dari satu episode Top Gear sekitar 500.000 pondsterling (Rp 10,6 miliar).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X