Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenson Button Tinggalkan F1 demi Presenter Top Gear?

Kompas.com - 31/07/2015, 14:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Daily Mail

London, KompasOtomotif – Rumor yang menyatakan Jenson Button batal mundur dan pensiun dari F1 usai musim 2015 semakin merebak. Hal itu didorong isu pendukung, bahwa pebalap McLaren-Honda tersebut siap menjadi co-host Top Gear.

Seperti ditulis Daily Mail, Rabu (29/7/2015), sumber mereka mengatakan, juara dunia F1 musim 2009 sudah terlibat pembicaraan dengan BBC dan tinggal menunggu waktu untuk diungkap. ”Pengumuman sudah dekat,” kata sumber.

Button yang menikahi model Jessica Michibata Desember tahun lalu, adalah teman dekat Chris Evans, DJ Radio 2 Inggris yang dipastikan bakal menjadi pembawa acara utama Top Gear menggantikan Jeremy Clarkson.

Dia juga sudah dua kali muncul dalam Top Gear di era Clarkson, Hammond, dan May. Penampilannya cukup luwes dan natural saat itu. Pengalamannya di dunia otomotif dan nama besar sebagai juara dunia bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Juru bicara Button dan BBC menolak dikonfirmasi soal ini dan tidak berkomentar apa pun tentang spekulasi.

Button pernah mengatakan bahwa di dalam olahraga apa pun, triknya adalah pensiun di saat yang tepat. Apalagi, McLaren tidak menggaransi kursinya aman pada musim 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com