Kopling Rusak, Puluhan Ribu Harley-Davidson Ditarik

Kompas.com - 29/04/2015, 13:07 WIB
Harley-Davidson harus me-recall 45.000 unit kendaraan karena masalah kopling. Harley-DavidsonHarley-Davidson harus me-recall 45.000 unit kendaraan karena masalah kopling.
|
EditorAzwar Ferdian

Milwaukee, KompasOtomotif – Setelah ada masalah pada model termurah, Street 500 dan 750, Harley-Davidson kembali harus menarik kembali produknya untuk diperbaiki (recall). Kali ini lebih masif, menimpa 45.901 unit yang diproduksi tahun lalu.

Lembaga Keselamatan Jalan di Amerika atau NHTSA mengumumkan adanya masalah pada master silinder kopling. Tenaga untuk melepas kopling tidak cukup kuat, terutama pada sepeda motor yang tidak beroperasi beberapa lama.

Recall untuk masalah ini menimpa model yang diproduksi antara 28 April hingga 24 Oktober 2014 lalu. Harley-Davidson akan menghubungi konsumen dan dealer akan membersihkan sistem kopling, lalu menginstal ulang master silinder.

Proses pemanggilan akan dilakukan bertahap, mulai 23 April 2015 lalu. Kemungkinan, puluhan ribu unit sepeda motor itu sudah tersebar di beberapa negara pengimpor. Belum diketahui, apakah recall itu juga menimpa konsumen di Indonesia.

Berikut model-model yang harus dicek ulang:
1. Electra Glide Ultra Classic
2. Electra Glide Ultra Classic – Twin Cooled
3. Ultra Limited
4. Police Electra Glide
5. Street Glide
6. Street Glide Special
7. CVO Street Glide
8. Electra Glide Ultra Classic Low,
9. Ultra Limited Low
10. Electra Glide Ultra Classic Low – Twin Cooled
11. Road Glide Special
12. Road Glide
13. CVO Road King.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X