Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Faktor yang Membuat H-D Street 500 Dilirik

Kompas.com - 23/02/2015, 11:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Banyaknya pemesan Harley-Davidson Street 500 bahkan sebelum diluncurkan resmi, mengindikasikan model ini cukup diterima pasar Indonesia. Beberapa faktor memengaruhi, bukan semata-mata karena harga yang lebih terjangkau.

Irvino Edwardly, Direktur Pemasaran PT Mabua Harley-Davidson (Mabua) di sela test ride H-D Street 500 untuk media, menyatakan bahwa harga memang menjadi faktor dominan, namun lebih dari itu, ada beberapa penyebab yang mmebuat model ini laku.

"Saya melihat dari segi kegunaan dan fungsi. Harley pada umumnya identik dengan touring dan cruising. Apalagi mesinnya besar, dengan pendingin udara. Untuk dalam kota memang kurang ideal, terutama traffic di Indonesia yang cukup macet," kata Irvino.

Street 500 dibuat untuk "urban living". Kubikasi kecil masih ditambah dengan radiator sebagai pendingin. Macet pun bukan jadi kendala. Dimensi kecil juga menjadi alasan, model ini cocok untuk pengendaraan sehari-hari.

Kendati demikian, Irvino menegaskan bahwa H-D Street 500 tidak meninggalkan esensi naik Harley. "Everything about Harley. Bukan karena murah, tapi kurang Harley. Model ini sama seperti keluarga Harley yang lain," tegas Irvino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com