Target Yamaha Indonesia Rebut Kembali Takhta Skutik

Kompas.com - 04/03/2015, 11:20 WIB
Yamaha All-New Soul GT, salah satu senjata yang akan dipakai Yamaha merebut tahta skutik di Indonesia. KompasOtomotif-Donny AprilianandaYamaha All-New Soul GT, salah satu senjata yang akan dipakai Yamaha merebut tahta skutik di Indonesia.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah memopulerkan skutik dengan Mio sejak 2003, Yamaha Indonesia tak lagi menikmati gelar sebagai pemimpin pasar di segmen ini setelah Honda merebutnya beberapa tahun belakangan. Namun, keyakinan bahwa gelar akan kembali direbut dalam waktu dekat begitu kuat.

Dalam peluncuran All-New Soul GT di Jakarta, Selasa (3/3/2015), Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, menekankan bahwa predikat penguasa skutik tak lama lagi akan direngkuh kembali oleh Yamaha di Indonesia.

”Enggak akan lama dengan model-model skutik yang akan kami keluarkan tahun ini. Setelah Mio M3, NMAX, kini Soul GT terbaru. Semua berteknologi Blue Core yang efisien. Apa yang kami lakukan saat ini memang arahnya ke sana (merebut kembali pasar skutik),” tegas Dyon.

Agresivitas Yamaha Indonesia memang terlihat sejak awal tahun ini. Berbagai aktivitas mengiringi peluncuran model-model baru yang dilakukan hanya dalam dua bulan. Bahkan bulan ini atau mungkin beberapa bulan ke depan, masih banyak senjata baru (terutama model skutik) yang akan meluncur.

Dyon menegaskan bahwa langkah-langkah itu menjadi bagian dari misi penting untuk merebut kembali status sebagai pemimpin pasar yang sempat dirasakan selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya digempur Honda dengan deretan skutiknya dimulai dari BeAt.

Dirinya juga memberi petunjuk bahwa masih ada skutik-skutik lain yang menunggu tak lama lagi. ”Saya belum bisa mengatakan sekarang, tapi tunggu saja, ada waktunya,” ujar Dyon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X