Aksi Truk Trailer Loncati Mobil Balap Lotus

Kompas.com - 24/11/2014, 11:00 WIB
EditorAzwar Ferdian
London, KompasOtomotif - Aksi menarik dan berbahaya dilakukan tim Lotus Formula One bersama perusahaan teknologi EMC2. Penandaan kerja sama antara keduanya dilakukan dengan tidak biasa, yakni rekor peloncatan truk di atas mobil balap Lotus E22.

Aksi ala film Hollywood ini melibatkan truk trailer berukuran besar dan Lotus E22. Keduanya terlibat saling adu balap, dan klimaksnya dibuat mencengangkan. Truk tersebut melakukan lompatan, pada saat bersamaan E22 bermanuver di bawah truk yang sedang "mengudara", menegangkan!

Truk berbodi panjang itu sukses mendarat dengan menyisakan serpihan kecil, dan Lotus E22 juga sukses melintasi truk tersebut tanpa tertimpa. Aksi ini diabadikan dalam video yang diunggah di situs Youtube.

Jalopnik melaporkan, aksi truk loncat ini dikreasikan oleh Mike Ryan, yang sukses sebagai stuntwork di film The Fast and the Furious dan Terminator 2. Sedangkan Lotus E22 dikendarai oleh Martin Ivanov, yang dikenal sebagai stuntman pada film James Bond dan Jason Bourne.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.