Honda CR-Z dengan Paket Performa Pendongkrak Tenaga

Kompas.com - 05/11/2014, 15:34 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Las Vegas, KompasOtomotif - Agustus lalu Honda Performance Development (HPD) memperkenalkan supercharger kit khusus untuk mobil hibrida CR-Z. Kini divisi spesialis performa Honda ini memperkenalkan unit CR-Z versi dealer yang sudah menggunakan perangkat pendongkrak tenaga di ajang SEMA 2014.

Disebut sebagai versi dealer berarti produk ini sudah siap dibeli dan digunakan konsumen, sebelumnya supercharger kit dilepas ke pasaran dengan metode pemasangan plug and play. Dalam paket berisi supercharger, intercooler, high-flow injektor bensin, high-flow saringan udara, dan pemetaan ECU. Menggunakan berbagai peranti ini menyempurnakan kemampuan mesin 4-silinder CR-Z dari 130 tk menjadi 190 tk.

Worldcarfans Supercharger Honda CR-Z

“CR-Z adalah hibrida pertama yang membuktikan efisiensi tidak harus mengorbankan sporty dan kesenangan. Dengan paket performa jalanan HPD, termasuk supercharger kit, CR-Z akan mengejutkan semua orang dengan inspirasi dari level atas usaha performa kami di lintasan,” ujar Art St. Cyr, Presiden Honda Performance Development, seperti disitat dari Leftlanenews, Selasa (4/11/2014).

Kalau supercharger kit masih belum cukup “mengigit”, pemilik bisa menambahkan perangkat limited slip differential dan kopling performa bikinan HPD. Bila terpisah supercharger kit dijual dengan harga 5.495 USD atau sekitar Rp 66,7 juta. Perangkat ini tidak menghanguskan garansi dan sebagai informasi, supercharger kit hanya bisa digunakan pada CR-Z bertransmisi manual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.