Kompas.com - 19/09/2014, 18:44 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong bukan satu atau dua mobil konsep, tetapi empat sekaligus pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Keempat mobil konsep tersebut masing-masing adalah UFC-3, CUV2, SUV, dan Ayla GT2.

Empat mobil konsep ini siap menjadi model masa depan Daihatsu, dipamerkan untuk memperoleh masukan dan umpan balik dari pengunjung pameran. Tapi dari empat model, dua di antaranya dipastikan siap dipasarkan.

"Dua model konsep yang paling mendekati kenyataan, adalah Ayla GT2 dan UFC-3, mudah-mudahan responnya positif sehingga bisa lebih cepat," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada KompasOtomotif, Jumat (19/9/2014).

Konsep Ayla GT2, didesain khusus oleh insinyur lokal Indonesia dengan tema mobil kota yang sporty dan dinamis. Mobil murah Daihatsu ini tampil berbeda dengan full sport aerokit dengan interiror bernuansa putih. Meski mengaku belum diputuskan, kemungkinan besar Daihatsu melepas varian baru Ayla ini pada 2015 mendatang.

"Menurut para desainer, konsep Ayla GT2 lebih mudah direalisasikan karena hanya memproduksi aksesori tambahan berupa aerokit saja. Tinggal menunggu keputusan divisi aksesori dan suku cadang dari Astra Otoparts," tukas Amelia.

Sementara itu, konsep UFC-3 diposisikan mengisi segmen di bawah Xenia berupa low MPV 7-penumpang. Meski dikembangkan menggunakan platform Ayla, Daihatsu belum memutuskan apakah "adik" Xenia ini nanti mengikuti program LCGc atau tidak.

"Kita lihat nanti, kalau regulasinya ada kita ikut, kalau tidak yang tetap dipasarkan, meskipun bukan LCGC," tutup Amelia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.