Kompas.com - 18/09/2014, 19:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Gaya Makmur Mobil sebagai distributor alat berat dan suku cadang FAW Motor, memperkenalkan varian terbarunya di ajang Indonsia International Motor Show (IIMS) 2014, yaitu FAW CNG dan FAW mini Mixer. Semua model tersebut diklaim lebih irit daripada model sebelumnya.

President Director Gaya Makmur Robert Lie mengatakan, varian tersebut merupakan jawaban dari tantangan pemerintah mengenai efisiensi bahan bakar di masa mendatang.

"Dengan ini kami yakin akan mampu bersaing dengan produk yang sudah ada di Indonesia, bahkan menjadi lebih baik," ujarnya pada pembukaan IIMS 2014, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Pada tahun ini, Lie mengungkapkan, Gaya Makmur berfokus pada tujuh unit kendaraan komersil yang terdiri untuk semen, logistik, serta lainnya. Sementara untuk kendaraan komersil tambang, pihaknya mengaku mengurangi produksinya karena permintaannya pun tengah menurun.

"Kami melihat tambang sedang menurun, maka kami tidak fokus terhadap truk komersil untuk tambang," ungkap dia. Penurunannya mencapai angka 50 persen, tapi diharapkan dengan berfokus pada kendaraan mixer dan logistik, FAW mampu merebut pangsa pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.