Honda Indonesia Belum Yakin Jual "Mobil Murah" Model MPV

Kompas.com - 20/06/2014, 15:33 WIB
Mobilio dan peminatnya di IIMS 2013 Zulkifli BJMobilio dan peminatnya di IIMS 2013
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) memiliki Brio Satya untuk bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Sama seperti kontestan lain, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Karimun Wagon R, model yang diusungnya adalah mini hatchback. Sementara, pemain baru, Datsun, memberikan pilihan lain yang tak kalah menarik yakni Go+ Panca, dengan karakter MPV 7-penumpang. Pasar pun merespon dengan baik dan daftar pemesan sudah mencapai 3.500 unit.

Suzuki juga tergiur untuk menurunkan model serupa, Karimun Wagon R 3-baris, untuk meladeni kehadiran Panca. Berbeda dengan HPM yang masih dingin menanggapi hal ini. Padahal debut Mobilio sebagai wakil di segmen MPV sejuta umat mampu merangsek posisi kedua di bawah Avanza.

"Kita sih ingin menjual MPV murah untuk bersaing di LCGC. Tapi belum ada rencana ataupun wacana mengarah ke sana," ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, usai peluncuran Mobilio RS, di Jakarta, (19/6/2014).

Dijelaskan pula ada beberapa pertimbangan penting yang harus dipikirkan secara matang, sebelum akhirnya memutuskan produk tersebut. "Kami sangat memperhatikan faktor kualitas produk, keamanan, dan kenyamanan. Dan prinsipal punya standarisasi yang benar-benar ketat. Jadi tidak bisa sembarangan," lanjut Uchida.

Ketika ditanya soal varian Mobilio versi murah, Uchida, hanya tersenyum. "Sampai saat ini kami belum ada rencana untuk itu, kita lihat saja nanti," tutup Uchida.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X