Tiap Mobil BMW akan Terkoneksi dengan GoPro

Kompas.com - 13/06/2014, 20:29 WIB
BMW akan mengoneksikan semua model mobil dengan GoPro. motorauthorityBMW akan mengoneksikan semua model mobil dengan GoPro.
|
EditorAris F. Harvenda

New Jersey, KompasOtomotif – BMW mengumumkan kerjasama dengan produsen kamera GoPro, menjanjikan pengambilan gambar yang lebih mudah ketika berkendara di suasana tertentu. Mulai 12 Juli 2014, mobil-mobil grup BMW akan dilengkapi BMW Apps atau MINI Connected sebagai sistem hiburan onboard yang terintegrasi dengan GoPro via Wi-Fi.

Dikatakan, saat ini tren menunjukkan banyak pengguna mobil yang memasang kamera onboard untuk merekam aksi tertentu. Misalnya dalam track day di sirkuit, saat uji performa, hingga perjalanan menyenangkan dengan pemandangan alam indah di sekitar.

Mengoneksikannya gampang. Pengguna cukup punya minimal iPhone 4 atau gadget lain yang punya aplikasi GoPro. Gadget harus pairing (terhubung) dulu dengan kamera GoPro via Fi-Fi, lalu disambungkan dengan sistem pada mobil, entah melalui USB atau adaptor.

Dengan begitu, aplikasi GoPro otomatis akan terpampang di layar monitor mobil. Pengoperasian kamera pun bisa dilakukan lewat menu sistem hiburan pada mobil, seperti BMW ConnectedDrive atau MINI Connected.

motorauthority Merekam momen lebih mudah dan aman dengan koneksi langsung antara kamera dan mobil.

Memang, dalam interface di sistem hiburan tidak memunculkan semua fungsi GoPro, namun dengan koneksi ini, pengguna bisa menikmati enam mode perekaman, termasuk dua mode untuk time laps (sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan objek. Lalu diproses editing dengan menambah kecepatan (speed duration). Misal, matahari terbenam atau terbit, pergerakan suasana kota dan sebagainya).

Preview video atau foto bisa ditampilkan dalam monitor mobil. Namun, demi alasan keamanan, fitur ini hanya bisa dilakukan ketika mobil sedang berhenti.

”GoPro adalah pasangan yang natural untuk pengemudi BMW. Kerjasama ini membawa sesuatu yang baru, lebih aman, dan menambah pengalaman yang sebelumnya dirasa tidak mungkin,” kata Phil Johnston, Head of BMW Group AppCenter USA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.