Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usia Perak BMW Seri 8

Kompas.com - 05/06/2014, 14:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Munchen, KompasOtomotif - Model lawas BMW Seri 8, merayakan hari jadi ke 25 tahun. Para pemilik Seri 8 ini diundang buat berkumpul di markas besar BMW, Munchen, Jerman. Dihadiri 260 pengguna 8-Series yang tergabung dalam BMW 8-Series club dan ClubE31 Worldwide Owners Group, didukung oleh Club International Office BMW.

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (5/6/2014), kebanyakan dari mereka adalah pemilik pertama Seri 8. Sebagai informasi, Seri 8 secara perdana diluncurkan kepada publik pada ajang Frankfurt Motor Show 1989.

Di zamannya, Seri 8 sudah dilengkapi dengan kaca spion otomatis, kemudi elektrik yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara, sistem sabuk pengaman terintegrasi dengan jok, power window, Automatic Stability Control plus Traction serta teknologi Electronic Damper Control (EDC).

Model ini hanya diproduksi selama 10 tahun atau sampai 1999, dengan total produksi 31.562 unit. Hadir dengan model kupe dua pintu, dan pilihan mesin yang beragam seperti V8 4.0L, V8 4.4L, V12 5.0L dan 5.6L serta V12 5.4L. Terhubung ke transmisi otomatis empat atau lima percepatan, atau transmisi manual enam percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com