"Evalia" Berubah Menjadi Taksi Premium di India

Kompas.com - 10/02/2014, 06:56 WIB
Ashok Leyland memasarkan kembali Evalia dengan nama Stile tapi dengan ubahan interior premium. Agung KurniawanAshok Leyland memasarkan kembali Evalia dengan nama Stile tapi dengan ubahan interior premium.
|
EditorZulkifli BJ
Delhi, KompasOtomotif - Di Indonesia, Nissan terkesan setengah hati memasarkan Evalia di segmen MPV menengah pada peluncuran versi facelift di awal bulan ini. Hanya ada sedikit tambahan pada interior. 

Di India, kendaraan niaga global ini disulap menjadi mobil premium berpenumpang empat orang oleh Ashok Leyland, produsen mobil asal Chennai India dan dipasarkan kembali Evalia dengan nama Stile dengan "upgrade" cukup banyak.
 
Dari luar,  gril Evalia berubah total, logo Nissan pun menghilang berganti denganAshok Leyland. Logo baru ditaruh di atas gril yang membuat penampilan Stile lebih maskulin.

Pelek juga diganti dengan desain yang lebih sporty dan tambahan garnish berupa krom dan   aksentuasi lampu belakang. Paling mencolok, pada jok baris kedua. Semua kabin dibalut dengan kulit. Jok baris ketiga ditiadakan. Alhasil, jok baris kedua posisinya bisa lebih mundur ke belakang membuat ruang kaki jadi lega.

Agung Kurniawan Tipe jok sudah captain seat.
Dengan captain seat, baris kedua hanya muat menampung dua orang dewasa. Juga ada tambahan yang berfungsi untuk sandaran tangan. Masih terintegrasi dengan konsol, di depan disertakan pula tempat untuk menaruh sepasang botol minuman.
Agung Kurniawan Transmisi masih manual, cocok untuk pengemudi profesional.
Head unit 2-DIN. Transmisi tetap manual. Dari desain, MPV ini kelihatan dijadikan taksi premium untuk tamu-tamu khusus atau hotel bintang lima.  
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.