GM dan Isuzu "Bergandengan Erat" demi Diesel

Kompas.com - 07/02/2014, 19:25 WIB
GM dan Isuzu kembali merencanakan investasi untuk bekerjasama menciptakan varian mesin diesel baru. istimewaGM dan Isuzu kembali merencanakan investasi untuk bekerjasama menciptakan varian mesin diesel baru.
|
EditorAris F. Harvenda

Detroit, KompasOtomotif – General Motors (GM) dan mitra Jepangnya, Isuzu, berencana menggelontor investasi 50 juta Dollar AS (setara Rp 608 miliar), untuk memperkuat kerjasama pengembangan mesin diesel baru yang lebih kuat. Niatan ini juga bertujuan menyelamatkan 500 lapangan kerja di pabrik yang terletak di Ohio.

Dilansir Inautonews (7/2/2014), langkah ini sangat berani di tengah masyarakat yang masih skeptis terhadap teknologi mesin diesel (kebalikan dengan Eropa). Ini menunjukkan bahwa kedua perusahaan serius mengampanyekan bahwa diesel teknologi baru justru lebih irit dan efisien.

Komitmen
”Kami berkomitmen melanjutkan investasi untuk pengembangan teknologi yang sanggup mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan. Mesin diesel ini akan kami ciptakan untuk dunia kendaraan besar seperti mobil
towing atau mesin pengangkut muatan berat,” urai Manufacturing Manager GM Amerika Utara, Christine Sitek.

Lokasi pabrik di Moraine, Ohio, dan dinamai DMAX Ltd., yang sudah memproduksi mesin diesel lebih dari 1,6 juta unit sejak dioperasikan kembali pada 2000 silam. Kendaraan yang menggunakan mesin ”blasteran” Amerika-Jepang ini adalah Chevrolet Express, GMC Savana, Chevrolet Silverado, GMC Sierra dengan tipe Duramax 6.600cc turbo.

”Performa mesin diesel Duramax sudah dikenal dalam industri otomotif, kami akan memperbaikinya, dari sisi emisi yang akan membuatnya lebih canggih,” tukas Maho Mitsuya, President & COO DMAX Ltd.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.