Jaguar Land Rover Siapkan Strategi Hadapi "Badai" Penjualan 2014

Kompas.com - 23/12/2013, 10:40 WIB
All-New Range Rover Sport Febri ArdaniAll-New Range Rover Sport
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Grandauto Dinamika (GAD), distributor dan importir merek asal Inggris, Jaguar Land Rover, di Indonesia mengaku masih memantau kondisi melemahnya rupiah terhadap dollar. Plus, wacana kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Kedua faktor ini kerap dianggap bagai momok buat pemegang merek yang memasok unit lewat jalur impor, pasalnya bisa mempengaruhi strategi penjualan tahun depan.

Soal nilai tukar rupiah, Lisa Wijaya, Wakil Direktur GAD mengatakan, hingga penghujung 2013 harga jual tiap model JRL belum dinaikkan, namun jika momen terus berlanjut pasti ada penyesuaian. 

Perihal PPnBM yang menyasar pada mobil impor berkapasitas 3.000 cc ke atas, GAD sudah menyiapkan langkah antisipasi. “Kita sudah menyikapi masalah ini, sudah ada solusinya,” tutur Trifena S. Rahajoe, Marketing Communication Manager GAD, di Jakarta, Minggu (22/12/2013)

Varian
Salah satu jalan keluar yang dibeberkan adalah meluncurkan varian Jaguar dan Land Rover dengan kapasitas mesin di bawah 3.000 cc. Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan lebih dulu buat Jaguar, XJL 3.0 dan XF 2.0, sudah meluncur Juli lalu, kemudian All-New Range Rover Sport bensin V6 3.0 liter dan diesel V6 3.0 liter yang mulai dijual di IIMS 2013.

“Potensi masih besar, kami juga didorong suplai dari prinsipal. Kita sudah paham tipe konsumen, sebenarnya berapa pun harganya pasti dibeli. Pilihan mesin kapasitas besar masih tetap tersedia, hanya saja harga menyesuaikan PPnBM,” tutup Trifena. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X