Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GAD Gelar Pelatihan Mengendarai Land Rover

Kompas.com - 22/12/2013, 17:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor dan importir resmi merek Jaguar dan Land Rover, menggelar pelatihan buat pengendara Land Rover di Indonesia, bertajuk “Range Rover: Driver Training”, Minggu (22/12/2013) di Pacific Place, Jakarta Selatan. 

Febri Ardani Wakil Presiden GAD, Lisa Wijaya dan Faried Hariyanto, Aftersales Manager GAD

Pengetahuan pengendara tentang model Land Rover dirasa perlu, pasalnya GAD mengakui sebagian besar pembeli SUV mewah ini menggunakan jasa supir. Bahkan bisa dikatakan supirlah yang paling banyak menghabiskan waktu dengan mobil dibanding sang empunya.

"Kami merasa wajib membekali driver dengan pengetahuan mengenai tata cara berkendara, fitur-fitur, dan kelengkapan yang dimiliki Land Rover, sekaligus bagaimana tata cara perawatan, tentu agar pemilik bisa merasa nyaman" jelas Wakil Presiden GAD, Lisa Wijaya, saat pembukaan program pelatihan.

Salah satu masalah yang sering dihadapi para pengendara yang belum paham soal Land Rover adalah pemakaian driving mode yang tidak sesuai dengan kondisi perjalanan. "Ada 5 mode yang bisa dipilih, normal, rumput, pasir, batu, dan lumpur. Boleh saja driver tidak tahu soal teknisnya, tapi mereka harus tahu apa yang seharusnya digunakan ketika menghadapi situasi perjalanan," papar Faried Hariyanto, Aftersales Manager GAD.

Peserta yang bisa ikut pelatihan tidak sembarangan, harus rekomendasi dari sang pemilik Land Rover. Total ada 20 peserta, pelatihan dibagi menjadi dua bagian, teori dan praktek, usai semua kegiatan selesai, seluruh peserta diberi sertifikat kelulusan.

“Nantinya kita akan sering buat pelatihan seperti ini, dua kali setahun. Pertama untuk mobil Land Rover, lainnya buat Jaguar. Hal seperti ini tidak bisa didapat kalau beli unit dari importir umum, ini merupakan bukti komitmen GAD,” rangkum Trfena S. Rahajoe, Marketing Communication Manager GAD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com