TVS Indonesia Ekspor Neo, Rockz dan Apacehe

Kompas.com - 06/05/2013, 07:27 WIB
Anandakrishnan Agung KurniawanAnandakrishnan
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - TVS Indonesia belum bisa memperlihatkan taringnya di pasar Indonesia. Karena itu, sebagian produksinya disalurkan untuk ekspor. Kendati demikian, ekspor juga masih sangat kecil dan tidak berarti banyak. Contohnya, pada kuartal pertama 2013, ekspornya hanya 3.011 unit.

R Anandakrishnan, Presiden Direktur mengatakan, ekspor ditujukan ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika. Pada tahun lalu, ekspor TVS Indonesia 8.908 unit sepeda motor CBU ke Iran, Filipina dan sembilan negara di benua Afrika.

"Tahun ini kami mulai masuk ke Myanmar dan Malaysia. Potensi pasar ekspor masih besar terutama negara yang masih menerima model bebek dan sport yang diproduksi di Indonesia," beber Anandakrishnan. Tiga model yang diekspor adalah Neo, Rockz dan Apache.

Tahun ini TVS menargetkan ekspor 25.000 unit atau hampir tiga kali lipat dari tahun lalu. "Saya rasa bisa terjadi karena potensinya besar," beber Anandakrishnan. Model yang akan diekspor adalah skutik 110 cc ke Thailand atau Taiwan. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X