Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo: Mobil Murah Paling Cepat April

Kompas.com - 07/02/2013, 13:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Meski nasib mobil murah ramah lingkungan (LCGC) hingga saat ini masih belum jelas, bukan berarti Gaikindo tidak bergerak. "Kami terus meminta ke semua instansi terkait agar LCGC segera disahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ungkap Sudirman M Rusdi, Ketua Umum Gaikindo 2013-2016, seusai rapat anggota di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin (6/2).

Hal tersebut, lanjut Sudirman, menjadi sangat krusial karena tidak ingin membuat konsumen menunggu lama, apalagi bagi yang sudah menyetor tanda jadi. Selain itu, beberapa penyupai dan vendor sudah mulai "teriak" menunggu kepastian tersebut terkait produksi dan pasokan barang.

Presdir PT Astra Daihatsu Motor itu belum bisa memastikan sudah sampai di mana PP LCGC. Apakah di Kementerian Keuangan atau Sekretariat Negara. "Banyak yang harus dibahas dan menyangkut beberapa kementerian seperti Perindustrian dan Keuangan, termasuk juga Perhubungan, Hukum dan HAM, serta Perdagangan. Kabar terbaru yang kami terima dan semoga tidak meleset lagi, akhir bulan sudah 'ketok palu'," yakin Sudirman.

Setelah semua jelas, menurutnya akan ada beberapa proses uji kelayakan sekitar 1,5 bulan. Jika semua berjalan lancar, maka Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan mulai mengaspal paling cepat April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com