Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Dispensasi Perpanjangan SIM Berubah, sampai 31 Agustus | Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e:, Jarak Tempuh Mencapai 41 Km

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) sekarang sudah bisa melakukan perpanjangan masa berlaku. Polda Metro Jaya pun memberikan dispensasi hingga akhir bulan ini.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan sementara layanan perpanjangan SIM hingga sistem jaringan pulih kembali. Dispensasi akan diberikan selama dua hari, terhitung sejak jaringan pulih.

Namun, kebijakan mengenai dispensasi tersebut berubah. Sekarang, dispensasi yang diberikan hingga 18 hari.

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda EM1 e: pada ajang GIIAS 2023. Rencananya, motor listrik ini mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Honda EM1 e yang dilengkapi baterai Mobile Power Pack (MPP) e: bakal dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta–Rp 45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta–Rp 33 juta+baterai MPP e: Rp 10 juta–Rp 12 juta).

Nantinya, motor listrik berdesain modern-compact ini akan dijual pada jaringan diler sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat (12/8/2023) :

1. Dispensasi Perpanjangan SIM Berubah, sampai 31 Agustus

Pengumuman tersebut diunggah melalui media sosial Instagram @tmcpoldametro, Jumat (11/8/2023). Dalam unggahan tersebut, terdapat dua poin.

1. Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada saat pelaksanaan maintenance, dari tanggal 1-10 Agustus 2023 dapat diberikan toleransi waktu melaksanakan proses mekanisme perpanjangan SIM sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023.

2. Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e:, Jarak Tempuh Mencapai 41 Km

Saat ini, Honda EM1 e: punya tiga pilihan warna, yaitu Innovative White, Smart Red, dan Intelligent Matte Black.

Melihat spesifikasinya, EM1 e: memiliki desain mungil dengan ukuran (PxLxT) 1.795 mm x 680 mm x 1.080 mm, serta jarak sumbu roda 1.300 mm.

Bobotnya EM1 e: juga terbilang ringan hanya 93 kg, dengan tinggi jok 740 mm, serta ground clearance 135 mm.

 

3. Generasi Baru Toyota Alphard Mampu Bikin Penumpang Tambah Betah

Toyota resmi meluncurkan All New Alphard di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil MPV mewah asal Jepang itu hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid.

Toyota menyebut generasi terbaru Alphard mendapatkan beragam inovasi sehingga tidak hanya memberikan kenyamanan berkendara terbaik namun juga memperkuat posisinya di segmen luxury vehicle yang eksklusif.

4. Spesifikasi dan Harga All New Honda CR-V Turbo dan Hybrid di GIIAS 2023

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi terbaru CV-R dengan menghadirkan All New CV-R Turbo dan All New CV-R Hybrid.

Kedua SUV ini dibekali fitur yang lebih lengkap dan teknologi yang lebih canggih. All New Honda CR-V generasi keenam pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada 2022 lalu. Tahun ini akhirnya dibawa oleh HPM ke Indonesia.

5. PO SAN Jadi yang Pertama Pakai Bodi Jetbus 5 Adiputro

Karoseri Adiputro telah merilis produk bus barunya dengan nama Jetbus 5 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Jumat (11/8/2023).

Bodi Jetbus 5 dihadirkan menjadi enam unit bus baru dengan model yang berbeda. Keenamnya masih menggunakan kelir biru sehingga belum diketahui milik perusahaan otobus (PO) mana.

Adapun keenam unit bus yang dibawa oleh Adiputro ke GIIAS 2023 adalah MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbus 5, Medium Single Glass Jetbus 5 dan SDD atau Double Decker Jetbus 5.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/13/061434115/populer-otomotif-dispensasi-perpanjangan-sim-berubah-sampai-31-agustus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke