Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ferrari 458 Tampil Lebih Galak dengan Jubah Karbon

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari 458 merupakan salah satu supercar yang hadir dengan desain agresif dan performa buas.

Tak heran jika salah satu modifikator andal asal Jepang, Liberty Walk, tergugah untuk menghadirkan bodykit Ferrari 458.

Hal ini terbilang cukup berani, sebab pihak Ferrari memiliki aturan ketat dalam hal modifikasi. Bagi konsumen yang ingin mobilnya terlihat berbeda, pabrikan sudah menyediakan paket modifikasi resmi.

Pemilik mobil Ferrari tidak diperkenankan untuk memodifikasi mobil secara bebas, lantaran perseroan percaya bahwa mobil yang mereka buat sudah sempurna.

Seakan tak perduli dengan aturan tersebut, Liberty Walk justru menghadirkan body kit Ferrari 458 full karbon yang bisa membuat tampilannya menjadi lebih galak.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (25/4/2023), body kit yang dijuluki Silhoutte ini didasarkan pada Wild 458 Challenge. Liberty Walk memutuskan untuk mengganti setiap panel bodi mobil balap dengan suku cadang baru yang terbuat dari serat karbon.

Perubahan begitu mencolok pada bagian fascia, di mana terdapat gril baru, splitter unik, dan canard aerodinamis di tepi luar bemper. Body kit Silhouette Liberty Walk juga menyertakan kap mesin baru dengan ekstraktor udara besar.

Terlihat kisi-kisi halus di panel bagian depan, mirip dengan 458 Speciale. Serta emblem Ferrari baru yang dihitamkan tepat di bawah pelat nomor.

Tak hanya itu, Liberty Walk kemudian memasang kaca spion baru yang terbuat dari serat karbon. Mobil mewah asal Italia ini juga dilengkapi dengan panel pintu baru dan side skirt aerodinamis.

Bodykit Liberty Walk pada Ferrari berlanjut di bagian belakang yang dilengkapi dengan spoiler baru yang menjulang tinggi dengan bagian atas yang memanjang hingga ke tengah.

Diffuser baru yang berani juga hadir yang tidak hanya menambah daya tarik visual mobil, namun juga membantu meningkatkan downforce.

Secara keseluruhan body kit Liberty Walk ini mampu membuat tampilan Ferrari 458 menjadi lebih galak dan sporty dibandingkan versi standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/25/154100515/ferrari-458-tampil-lebih-galak-dengan-jubah-karbon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke