Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Sebut Dirinya Kesulitan Balapan di Trek Kering

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo tampil mengecewakan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pebalap Yamaha yang finis di posisi kesembilan pada sprint race mengaku banyak mengalami masalah pada motornya.

Masalah sudah dialaminya sejak sesi latihan bebas. Saat sesi kualifikasi, dia bahkan harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Quartararo mengatakan, sesi kualifikasi tidak begitu bagus. Namun, dia tidak menyangka bisa cukup kencang ketika kondisi trek basah.

"Ketika mengering, itu menjadi mimpi buruk. Saat balapan, start saya tidak bagus, tapi kecepatannya tidak begitu buruk," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (2/4/2023).

Quartararo menambahkan, dia kehilangan sesuatu pada motornya ketika berada di tikungan. Khususnya pada tikungan 1 dan 2, di mana dia sangat tertinggal dibanding pebalap lainnya yang ada di barisan depan.

"Setidaknya, treknya lebih memiliki cengkraman pada Sabtu. Kami juga mengubah setelan dan membuat perbedaan. Tapi, saya tidak merasa seperti biasanya saat di zona pengereman," kata Quartararo.

"Kami masih bisa mengeceknya saat warm up apakah kita bisa meningkatkan sesuatu. Saya berharap kami bisa menemukan sesuatu," ujarnya.

Quartararo mengatakan, selain masalah cengkraman ban, dia dan timnya menemukan keanehan pada data dari motornya. Saat melakukan pengereman, motornya sulit untuk melambat.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/02/134100115/quartararo-sebut-dirinya-kesulitan-balapan-di-trek-kering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke