Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fotografer Motorsport Dunia Larry Chen Kagum dengan Modifikasi Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Larry Chen, merupakan salah satu profesional fotografer di bidang motorsport. Karyanya begitu banyak dikenal dunia.

Pria yang berdomisili di Los Angeles, California, ini juga sempat bekerja dengan mendiang Ken Block dan mengabadikan ribuan foto legenda Reli tersebut.

Tim redaksi Kompas.com, mendapat kesempatan berbincang singkat dengan Chen saat ditemui di acara The Elite Showcase yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (4/2/2023).

Chen mengatakan, ini adalah pertama kalinya ia menginjakan kaki di Tanah Air, dan mengaku sangat senang berada di sini.

“Ini pertama kali saya ke Indonesia, pertama kali ke Jakarta, sangat senang berada disini. Kultur otomotif di sini sangat kuat dan mengesankan,” ucap Chen kepada Kompas.com, saat ditemui di ICE BSD, Sabtu (4/2/2023).

Chen melanjutkan, dirinya begitu terkesan dengan kultur otomotif yang ada di Indonesia, tak terkecuali dengan modifikasi yang ada di Indonesia.

“Satu hal yang sangat membuat saya sangat tertarik adalah mengunjungi bengkel, pemilik mobil dan builder. Saya senang mendengar cerita mereka tentang kultur otomotif di sini,” kata dia.

“Saya tahu banyak regulasi dan restrukturisasi, tapi karena semangat mereka begitu besar regulasi tersebut bisa dikalahkan oleh kultur otomotif di sini,” lanjutnya.

Chen menambahkan, hampir semua modifikasi mobil yang ada di event The Elite Showcase begitu mengesankan. Namun, ada dua kendaraan yang begitu menarik perhatiannya.

“Ada banyak mobil yang sangat menarik di sini. Di bagian engine plus ada mobil Honda Civic all wheel drive (AWD), sangat keren. Dan yang paling bikin saya takjub adalah mobil Evo, supercharged, saya belum pernah liat mobil itu sebelumnya,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/04/144122515/fotografer-motorsport-dunia-larry-chen-kagum-dengan-modifikasi-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke