Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Mensesneg Usai Jajal Mobil Listrik Toyota bz4X

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku terkesan dengan mobil listrik Toyota bZ4X yang dibawa oleh Toyota Astra Motor (TAM) untuk menunjang mobilitas para deligasi dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Ia merasa, kendaraan tersebut sangat halus dan suasana berkendara yang nyaman. Selain itu, dimensinya juga cukup luas, cocok untuk digunakan saat mengantar para tamu deligasi negara.

"Pertama sih, ini mengingatkan lagi ke saya untuk bisa nyupir lagi. Nah kedua, ini karena mobil listrik jadi mesinnya itu (performanya) halus dan nyaman," kata Pratikno di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Kepada wartawan, Pratikno mengaku sudah lama tidak mengemudi sendirian sehingga merasa canggung saat duduk di balik kemudi, apalagi mobil yang digunakan berpenggerak listrik.

Pada saat memulai test drive, ia terlihat kembali menyesuaikan diri dengan memperhatikan sejumlah tombol fitur dan fungsi yang ditawarkan bZ4X.

Setelah itu, Pratikno mulai menjalankan mobil itu dengan mengitari area kantong parkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah proses percobaan, ia terlihat tersenyum kemudian mengatakan bahwa mobil listrik itu telah memberinya pengalaman baru. Ia juga mengatakan mobil listrik terasa menyenangkan jika dicoba bersama-sama atau berkelompok.

Oleh karena itu, Praktikno menyakini bahwa bZX4 dapat memberikan kesan yang menyenangkan kepada bagi delegasi atau peserta Presidensi G20 yang mengikuti KTT di Bali pada 15-16 November.

Diketahui, untuk menunjang acara KTT G20, PT TAM berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia menyediakan kendaraan ramah lingkungan berupa mobil listrik sebanyak 143 unit.

Jumlah tersebut terdiri atas 41 unit bZ4X dan 102 unit mobil listrik Lexus UX300e. Usai digunakan, kendaraan tidak akan dikembalikan lagi ke negara asal, yaitu Jepang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/20/150152915/kata-mensesneg-usai-jajal-mobil-listrik-toyota-bz4x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke