Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbedaan Fitur Hyundai Bluelink yang Tersemat di Palisade Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu keunggulan Hyundai Palisade facelift yang baru-baru ini meluncur adalah disematkannya fitur canggih Bluelink. Fitur ini memungkinkan pemilik selalu terhubung dengan kendaraannya melalui smartphone.

Lewat Hyundai Bluelink, fitur-fitur penting keadaan seperti mengetahui kondisi darurat saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu mobil, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui dimana kendaraan parkir.

Selain itu, fitur canggih lainnya yang ada pada Hyundai Bluelink seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang memberitahu pemilik lewat ponsel ketika mobil sedang ingin dicuri dan mengetahui posisinya secara real time.

Kemudian, jika mobil dicuri bisa telepon call center untuk meminta dimatikan sementara mobil yang sedang dicuri (Stolen Vehicle Immobilization).

Tak hanya itu, terdapat juga fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil alami kerusakan.

Lewat Hyundai Bluelink pemilik juga bisa tahu kondisi mobil dalam kondisi yang prima. Hadirnya fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Lalu, mobil juga bisa memberikan laporan bulanan mengenai berbagai aktivitas yang telah dilakukan kendaraan lewat fitur Driving Information and Vehicle Health Report. Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Melalui Hyundai Bluelink juga bisa dibuat pagar virtual (Geofence Notification) yang mengatur perimeter. Jadi ketika mobil keluar dari batasan digital tadi, akan ada notifikasi yang diterima oleh pemilik kendaraan.

Fitur lainnya seperti Speed Notification yang mengatur batas kecepatan mobil dan Time Fence Notification yang mengatur batas waktu operasional mobil.

Ada juga Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang dalam layanan parkir valet dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade facelift baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022). Mobil ini beberapa ubahan seperti pada eksterior dan interior serta fitur yang lebih canggih meliputi Hyundai Smart Sense dan hingga Bluelink.

Bicara soal harga, Hyundai Palisade facelift dibanderol mulai Rp 842 juta untuk tipe Prime, Rp 977 juta untuk Signature 2WD, dan Rp 1.110 miliar buat model tertinggi Signature AWD.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/01/100200115/perbedaan-fitur-hyundai-bluelink-yang-tersemat-di-palisade-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke