Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajib Mengecek Kaki-kaki Mobil Sebelum Melakukan Spooring

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang beranggapan spooring merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan penyakit kaki-kaki pada mobil. Padahal itu kurang tepat, sebab justru menjadi semacam antibodi agar kaki-kaki sehat.

Maka dari itu banyak orang mengeluh, sudah melakukan spooring sampai pindah-pindah tempat tapi masalah yang dikeluhkan tidak sembuh juga.

Kondisi ini menandakan bahwa spooring memang bukan obat masalah kaki-kaki secara mutlak, melainkan hanya sebagai upaya menjaga keawetan.

Memang mungkin saja bisa terjadi, kaki-kaki semua masih bagus tapi hanya karena sudut-sudut penyelarasan mobil tidak tepat menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendara. 

Service Manager Setiawan Spooring Rudy Antono mengatakan memang perlu dilakukan pengecekan kaki-kaki secara menyeluruh sebelum dilakukan spooring.

“Part sebaiknya dalam kondisi sempurna, walau kadang masih ada toleransi setelah melakukan pengecekan. Jadi di kami tidak serta merta langsung melakukan spooring, karena itu belum tentu menyelesaikan masalah utamanya. Ini sudah menjadi rules di kami demi tercapainya kepuasan pelanggan,” ucap Rudy kepada Kompas.com, Rabu (22/6/2022).

Hal itu menandakan, bahwa kondisi kaki-kaki yang prima menjadi syarat yang harus dipenuhi sebelum mobil menjalani proses spooring. Mulai memeriksa peredam kejut, rack steer, link arm, kondisi ban dan lain sebagainya.

Selain itu, Rudy juga mengatakan bahwa spooring perlu diiringi dengan balancing dan finish balancing agar hasilnya memuaskan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/24/121200815/wajib-mengecek-kaki-kaki-mobil-sebelum-melakukan-spooring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke