Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro Kuasai Hari Pertama Tes Pramusim Sepang

JAKARTA, KOMPAS.com – Tes pramusim MotoGP 2022 telah berlangsung di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama tes yang berlangsung pada Sabtu (5/2/2022).

Dilansir dari Corsedimoto (6/2/2022), pebalap Aprilia ini mampu mencetak waktu 1 menit 58,371 detik, hanya kalah 0,069 detik dari rekor waktu yang dicetak Fabio Quartararo pada 2019 silam.

Penampilan bagus Aprilia didukung juga oleh Maverick Vinales yang hanya tertinggal 0,013 detik dari rekan setimnya.

Espargaro dan Vinales mendapat lebih banyak waktu untuk mencari data dan mengembangkan motornya pada shakedown test.

Kemudian pada tes resmi tersebut, Aprilia sudah tak lagi membawa motor versi 2021 dan langsung fokus ke motor yang baru.

"Versi terbaru lebih lincah. Mereka mendesain kembali seluruh rangkanya dan mesinnya juga lebih bertenaga," ucap Aleix Espargaro disitat dari Corsedimoto.

"Kami akan lihat apa itu cukup atau tidak ketika balapan semakin dekat, tapi kami telah membuat satu langkah," kata dia.

Saudara dari Pol Espargaro ini juga mengungkap bahwa RS-GP 2022 lebih lincah juga karena fisiknya lebih kompak.

"Hal itu tidak hanya soal kenyamanan tetapi menolong saat menikung. Ini penting, dia lebih lincah," ujar Aleix Espargaro.

Meski begitu, Aleix Espargaro masih agak khawatir soal tenaga mesinnya. Tak heran, RS-GP juga melakukan perombakan di bagian knalpot dengan pergantian vendor dari Akrapovic ke SC-Project.

"Benar bahwa mesinnya sudah lebih cepat, terutama soal top speed. Tapi masalahnya rival kami punya mesin yang kuat jadi kami akan bekerja lebih keras," tutur dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/06/202100115/pebalap-aprilia-aleix-espargaro-kuasai-hari-pertama-tes-pramusim-sepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke