Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemindahan Tugu Jam Thamrin, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Pusat Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Segmen-3 di persimpangan Jl MH Thamrin-Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Segmen-3 merupakan bagian bawah dari Tugu Jam Thamrin dan pemindahannya akan dilakukan pada Minggu ke-4 Januari 2022.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan, pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Segmen 1 dan 2 sebelumnya telah berhasil dilakukan pada akhir November 2021.

“Sejak dimulai pada akhir November 2021, tim konstruksi dari kontraktor dan PT MRT Jakarta (Perseroda) telah berhasil memindahkan segmen-1 yang merupakan bagian puncak tugu jam dan segmen-2 yang merupakan bagian tengah tugu jam ke lokasi penyimpanan sementara di area Taman Monas,” ucap Rendi dalam keterangannya, Senin (03/01/2022).

Adapun pengaturan dan penyesuaian lalu lintas yang akan diterapkan telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya, meliputi:

- Penyempitan lajur kendaraan dengan menyisakan 1 lajur kendaraan pada tiap jalur di persimpangan Jl MH Thamrin-Jl Kebon Sirih arah timur-barat yang menuju Tanah Abang dan Gondangdia.

- Rekayasa lalu lintas tahap ini hanya diberlakukan pada pukul 22.00 WIB-05.00 WIB, sedangkan pada pukul 05.00 WIB-22.00 WIB kondisi lalu lintas berlangsung seperti biasa.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/04/070200915/pemindahan-tugu-jam-thamrin-ada-rekayasa-lalu-lintas-di-pusat-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke