Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perang Harga Mobil Murah di Akhir Tahun, Diskon Tembus Rp 15 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low cost green car (LCGC) masih menjadi incaran banyak orang yang ingin memiliki mobil baru.

Tak sedikit juga pabrikan otomotif dan diler memberikan penawaran menarik jelang akhir tahun kepada konsumennya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi kumpulkan dari berbagai tenaga penjual masing-masing merek, kisaran diskonnya berada di angka mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 15 jutaan.

Akan tetapi, jika melihat harga jualnya yang rata-rata di kisaran Rp 150 jutaan, tentu diskon ini terbilang menarik.

Misalnya untuk Honda Brio yang menjadi LCGC terlaris tahun ini. Potongan harga diberikan buat mobil yang dihargai mulai Rp 153,4 juta (tipe S M/T) sampai Rp 177,4 juta (tipe E CVT) cukup besar.

“Untuk diskon akhir tahun, Brio yang manual diskonnya bisa Rp 15 juta. Kalau matik Rp 5 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jawa Barat, kepada Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Sementara diskon yang cukup besar juga tersedia buat konsumen Toyota Agya dan Calya. Bicara soal harga, Agya saat ini ditawarkan mulai dari Rp 144,9 juta sampai Rp 170,39 juta. Sementara Calya mulai dari Rp 146,19 juta sampai Rp 167,49 juta.

“Untuk Calya dan Agya diskonnya mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Tapi dua mobil itu susah didapat, kosong stoknya,” kata salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat kepada Kompas.com, Senin (13/12/2021).

Adapun untuk Daihatsu Ayla dan Sigra, diberikan diskon akhir tahun sebesar Rp 3 juta. Meski potongan harga tersebut terbilang kecil, namun tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Timur mengatakan, ada tambahan diskon reguler untuk Ayla sebesar Rp 8 juta dan Sigra sebesar Rp 9 juta.

“Ada diskon reguler untuk Ayla sebesar Rp 8 juta, dan Sigra Rp 9 juta, ditambah dengan diskon akhir tahun Rp 3 juta. Ini hanya berlaku di akhir tahun, Januari tahun depan diskonnya hanya Rp 6 juta,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/13/140100315/perang-harga-mobil-murah-di-akhir-tahun-diskon-tembus-rp-15-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke