Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mantan Rekan di Yamaha Sebut 2020 Musim yang Menyakitkan Bagi Rossi

JEREZ, KOMPAS.com - Mantan rekan setim Valentino Rossi di Gauloises Fortuna Yamaha 2004, Carlos Checa, mengatakan musim 2020 merupakan tahun yang menyakitkan buat Rossi.

Prestasi Rossi jeblok sepanjang 2020. Pebalap gaek itu tidak bisa mempertahankan kecepatannya. Bahkan kalah dari anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli.

"Menurut saya itu sangat menyakitkan karena dia tahu itu peluang bagus. Valentino tahu akan sangat sulit untuk menang lagi," kata Checa mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (30/12/2020).

Checa mengatakan Rossi banyak melakukan kesalahan yang tak perlu saat balapan. Selain itu dia juga terkena Covid-19 sehingga harus absen beberapa seri.

Bertengger di posisi ke-15 klasemen akhir merupakan cambuk buat Rossi. Sebab pebalap Italia tersebut merupakan juara dunia MotoGP sembilan kali.

"Keinginan untuk menang atau merayakan hasil yang baik menyebabkan beberapa kesalahannya. Kemudian dia tidak beruntung melewatkan beberapa balapan karena situasi Covid," kata Checa.

Meski mengalami musim yang buruk di 2020, juara dunia WorldSBK 2011 itu mengatakan Rossi punya peluang yang baik di 2021 meski bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

"Saya pikir penampilan Valentino bisa meningkat dengan pindah ke Petronas karena itu menghilangkan tekanan darinya," kata Checa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/31/084200315/mantan-rekan-di-yamaha-sebut-2020-musim-yang-menyakitkan-bagi-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke