Salin Artikel

Tips Jaga Stamina Naik Motor ala Crosser AHRT

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga stamina sangat diperlukan untuk balapan. Apalagi balapan dengan motocross yang benar-benar menuntut fisik yang maksimal.

Delvintor Alfarizi, kroser Astra Honda Racing Team (AHRT), turut berbagi persiapannya sebelum balapan dalam menjaga staminanya. Baik itu latihan fisik, maupun asupan yang ia konsumsi sehari-harinya.

Menurut crosser yang akrab disapa Adel ini, melakukan latihan fisik yang menuntut ketahanan, seperti lari atau naik sepeda sangat baik untuk menjaga stamina. Olahraga ini juga dilakukan Adel setiap hari.

"Untuk sepeda, biasanya jarak setiap latihan itu bisa 50 km, 70 km, atau 100 km. Kalau untuk fitness atau gym, paling sedikit saja porsinya," ujar Adel, kepada Kompas.com, di sela-sela perhelatan MXGP 2019 di Palembang, beberapa waktu lalu.

Adel menambahkan, sewaktu berusia tujuh tahun, latihan fisik yang ia lakukan adalah lari selama 10 menit. Jarak yang ditempuh adalah sejauh-jauhnya. Kegiatan ini dilakukan setiap jam 12 siang.

Sementara untuk makanan, Adel sangat menghindari makanan yang berminyak dan juga daging merah, seperti daging sapi dan lainnya. Semua yang ia makan sudah diatur besaran kalorinya.

"Selain makanan, yang saya atur adalah jam istirahat, saya tidak begadang. Tidur paling larut itu jam 11 malam. Biasanya, jam 9 malam atau jam 10 malam, lalu bangun jam 5 pagi. Tepat jam 05.30, saya langsung mulai latihan fisik, lari atau naik sepeda," kata Adel.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/30/094200715/tips-jaga-stamina-naik-motor-ala-crosser-ahrt

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.