Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Wuling Confero S Resmi Dimulai

Kompas.com - 11/07/2017, 17:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- Siap atau tidak MPV baru berdarah China, Wuling Confero S, bakal masuk ke pasar mobil dalam negeri. Bersamaan dengan peresmian pabrik SGMW Motor indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017), produksi massal pesaing Avanza dkk itu juga resmi dimulai. 

Confero S menggunakan mesin 4-silinder segaris, DOHC, 1.485cc, beserta transmisi manual 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan 107 tk @5.800 rpm dan torsi 142 Nm @3.800 - 4.400 rpm.

Fitur yang tersedia cukup menantang model lain, misalnya rem cakram di semua roda dan tire pressure monitoring system (TPMS). Selain itu model berbasis Hongguang S1 itu juga punya anti-lock braking system, electronic brake force distribution, kamera parkir belakang, sensor parkir, isofix, auto door lock by speed, auto lock collision, dua kantong udara SRS, immobilizer, electric fuel tank opener, power outlet di semua baris jok, tombol audio di kemudi, dan monitor layar sentuh 8 inci.

Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017). Febri Ardani/Otomania.com Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Confero S muat delapan penumpang atau tersedia juga pilihan lain yaitu tujuh kapasitas penumpang dengan captain seat pada baris dua.

"Dengan dimulainya proses produksi massal ini, berarti kami akan meluncurkan produk pertama kami untuk Indonesia dalam waktu dekat," ujar Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun.

Rencananya, Confero S bakal meluncur pada Agustus mendatang. Saat ini SGMW Motor Indonesia sudah memulai pra-pemasaran di Jakarta Fair 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com