Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Suzuki Kerek Pamor Ignis

Kompas.com - 18/04/2017, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Ignis kini menjadi pilihan baru bagi konsumen city car di Indonesia. Mobil yang disebut Suzuki Indomobil Sales (SIS) bergenre urban sport utility vehicle (SUV) ini mencoba peruntungannya di segmen yang selama ini sudah dikuasai merek-merek besar.

Lantas apa stategi Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendongkrak penjualan Ignis di Indonesia. Mengingat di tengah lesunya pasar city car, SIS menargetkan penjualan Ignis hingga 2.000 unit per bulan.

Baca : Suzuki Ignis Ditargetkan Terjual 2.000 Unit per Bulan

Menjawab pertanyaan tersebut, Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ragam aktivitas yang bertujuan untuk mengenalkan Ignis ke segmen konsumennya di Tanah Air.

"Ada tiga kunci utama untuk Ignis, yakni urban SUV, youtful, dan manly. Secara terget kira komunikasikan untuk generasi millennial. Jadi pola komunikasinya akan lebih ke dunia tersebut, baik melalui digital, sosial media, dan aktivitas yang saat ini sedang in," ujar Donny kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Stanly/KompasOtomotif Suzuki Ignis AGS

Menurut Donny, untuk rencana awal SIS akan melakukan launcing bersama di 35 kota besar di Indonesia. Setelah itu akan dilanjutkan dengan ragam acara menarik sesuai dengan genre Ignis. Mulai dari pameran di mal, sampai aktivitas yang berbau anak muda, seperti musik, extrem sport, dan lifestyle.

Baca : Kupas Detail Suzuki Ignis

Dalam masa peluncurannya, SIS juga menawarkan iming-iming penjualan, seperti paket kredit bunga 3,26 persen, cicilan dan uang muka rendah, sampai tenor panjang hingga tujuh tahun. Setiap pembelian Ignis dalam periode April hingga juni 2017 konsumen juga berkesempatan mendapatkan uang elektronik sebesar Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com