Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Pedekate” Yamaha untuk Konsumen Wanita

Kompas.com - 09/04/2017, 16:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Aktivitas pemasaran tidak harus ”hard selling”, karena ada cara-cara yang lebih ”cantik” seperti yang dilakukan Yamaha di Bandung. Mereka mengumpulkan lady biker, diberi pelatihan safety riding plus mempertahankan penampilan cantik via beauty class.

Ajang ini dikemas dalam New Fino 125 Blue Core Beauty Class bekerjasama dengan Sariayu di Grand Yogya Kepatihan, Bandung, Sabtu, (8/4/2017). Peserta yang terdiri dari komunitas Yamaha Fino, media, dan blogger wanita, lebih dulu melakukan city touring, start dari kantor Yamaha DDS Bandung.

Setelah finish, kelas kecantikan pun dimulai. Mereka diajarkan oleh tim dari salah satu merek kosmetik bagaimana berkendara aman, bergaya, tapi tetap memperhatikan keselematan di jalan raya.

Setelahnya, Mustika Dara, instruktur safety riding wanita dari Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan edukasi, bagaimana berkendara ”Smart, Fun, Beautiful”, atau berkendara dengan eman, nyaman, tapi tetap tampil elegan.

Edukasi yang masuk di antaranya mengenai perlengkapan berkendara, termasuk tips untuk hijabers, posisi duduk, pandangan luas ke depan saat berkendara, serta memanfaatkan keunggulan sepeda motor matik yang cocok buat wanita.

Bulan lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan tiga varian terbaru New Fino 125 Blue Core, yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium, dan Fino Sporty Sporty.

”Acara ini memang ditujukan untuk kaum wanita. Adanya edukasi safety riding, wanita diharapkan lebih paham cara berkendara yang baik. Selain itu bisa lebih paham tampil tetap cantik,” ucap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com