Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Yamaha dan Honda untuk Pengunjung IIMS 2017

Kompas.com - 07/04/2017, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan siap untuk berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mulai 27 April hingga 7 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Merek garputala bahkan menjanjikan suguhan produk dan teknologi terbaru. Motor-motor kategori MAXI Scooter siap menyapa, serta teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) bakal menjadi pajangan nomor wahid.

Buat penarik perhatian, YIMM juga menyiapkan berbagai program penjualan dan hadiah. Belum ada informasi, apakah ajang ini bakal menjadi wahana untuk meluncurkan produk baru. Kabar yang berhembus, V-Ixion baru akan menjadi salah satunya.

Tahun lalu, di ajang yang sama, Yamaha meluncurkan MT-09. Model ini menjadi versi penjelajah dari moge berkapasitas mesin 850 cc. Cukup sukses saat itu, meski motor ini tergolong moge dengan banderol Rp 325 jutaan.

IIMS 2016 juga menjadi catatan penting buat Yamaha, karena di ajang itu mereka berhasil membukukan penjualan 204 unit. Kontribusi terbanyak datang dari NMAX dengan 76 unit dan NMAX ABS 21 unit. Kemudian diikuti oleh produk baru Xabre dengan total penjualan 21 unit.

Honda
Tak mau kalah, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan menjadi salah satu peserta pameran utama di ajang sama, IIMS 2017. Merek sepeda motor terlaris di Indonesia ini bahkan dikabarkan siap melepas beberapa model baru pada pameran ini.

Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif, Honda akan meluncurkan setidaknya dua model baru. "Model ini benar-benar baru, belum pernah dijual sebelumnya di Indonesia. Ada yang big bike, ada juga yang produksi lokal," kata sumber internal perusahaan, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com