Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Produksi Lambo SUV Sudah di Depan Mata

Kompas.com - 09/02/2017, 09:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Shanghai, KompasOtomotifLamborghini disinyalir bakal meluncurkan versi produksi Urus dalam ajang Shanghai Auto Show 2017, 19-28 April mendatang. Hal itu diperkuat dengan pernyataan merek yang akan segera mengevaluasi soal SUV pertama mereka.

Setelah dugaan soal waktu, tempat juga jadi pertimbangan. China bisa dipilih untuk menunjukkan versi komplet dan siap pakai Lambo Urus, dengan alasan bahwa orang-orang di negara ini begitu mendamba SUV luks. Faktanya, versi konsep dikenalkan di Beijing Auto Show 2012 silam.

Karena belum ada informasi soal versi produksi atau prototipe, agak sulit menggambarkan bagaimana penampilan final Urus. Bocoran dan dugaan menyatakan sama, bahwa Lamborghini tetap mempertahankan ciri khas dari konsep dengan desain yang tajam serta agresif.

Satu hal yang terkonfirmasi, bahwa tenaga akan bersumber dari mesin 4.000 cc twin-turbo V8. Kendati belum muncul angka resmi besaran tenaga yang dihasilkan, namun angka 600 tk kemungkinan bisa dicapai.

Jika benar, Lamborghini Urus bakal menyandang predikat sebagai SUV tercepat di dunia, dan siap menerkam Bentley Bentyaga. Setelah peluncuran versi produksi, disinyalir juga bahwa merek Italia itu sudah siap dengan versi plug-in hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com