Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Coba Lebih Feminin

Kompas.com - 02/09/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sant’Agata, KompasOtomotif - Dari 3.245 unit hasil penjualan Lamborghini pada 2015, cuma lima persen pembeli wanita. Rasanya hal itu wajar saja karena setiap mobil berlambang banteng ini memang sangat beraroma maskulin.

Meski begitu, Lamborghini bakal keluar dari kebiasaan. Sang CEO perusahaan asal Italia ini, Stefano Domenicali, mengatakan bakal sedikit melunak dan berusaha menjaring lebih banyak konsumen wanita serta keluarga buat SUV perdana, Urus.

“Banteng selalu agresif, tapi saya mau memberikan filosofi baru buat masa depan. Banteng juga bisa lunak,” kata Domenicali seperti diberitakan Automotive News, Rabu (2/8/2016).

Domenicali menjanjikan desain Urus yang bakal datang pada 2018 akan langsung dikenali sebagai Lamborghini. Bukan hanya penampilan, tetapi rasa mengemudikannya juga sama. Jantung pacu Urus telah ditentukan, yaitu V8 4.0L turbo ganda dari Audi yang sudah dimodifikasi khusus untuk Urus.

Tidak ada varian diesel, sementara versi hibrida pada akhirnya akan diperkenalkan di tengah siklus hidupnya.

Lamborghini berharap Urus bisa menggandakan pencapaian penjualan tahunan. Pada 2019 targetnya lebih dari 7.000 unit Lamborghini dimiliki konsumen.

“SUV ini akan mengubah permainan. Itu bakal membuat Lamborghini berbeda,” ucap Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com