Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Lamborghini Torehkan Sejarah Baru

Kompas.com - 11/07/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bolognese, KompasOtomotif – Produsen kendaraan supercar Lamborghini, mencatatkan penjualan yang fantastis di Juni 2016. Pencapaian ini dianggap sebagai sebuah sejarah, sepanjang eksistensinya selama 53 tahun

Mengutip Carscoops, Minggu (10/7/2016) dari laporan yang dikeluarkan pihak Lamborghini, angka penjualan Juni 2016 menyentuh 416 unit di seluruh dunia, dan di klaim sebagai rekor baru. Sementara untuk total semester pertama 2016 sebesar 2.000 unit, di mana ini hampir menyamai penjualan di sepanjang tahun 2012 di 2.013 unit.

Sebagai perbandingan, mobil asal kota Bolognese Italian ini terjual 1.882 unit pada semester pertama 2015. Artinya telah terjadi peningkatan 7 persen enam bulan pertama tahun ini.

Penjualan terdistribusi hampir merata pada tiga wilayah utama, seperti Amerika, Asia Pasifik, dan daerah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika).

Lamborghini Huracan merupakan model yang memiliki kontribusi terbesar, dari seluruh penjualan, sebesar 1.370 unit. Diperkenalkan 24 bulan yang lalu, angka Huracan sendiri, mengalami peningkatan 87 persen. Kemudian Aventador menyumbang 643 unit, dengan pertumbuhan yang lebih fantastis sebesar 127 persen.

Posisi Lamborghini, ada di bawah Ferarri yang pada kuartal pertama saja sudah membukukan penjualan 1.882 unit. Angka ini merupakan pencapaian Lamborghini selama satu semester.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com