Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gertakan Mazda, Meluncurkan Enam Model pada 2017

Kompas.com - 16/01/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bangkok, KompasOtomtif – Mazda menggertak bakal melepas setidaknya enam model baru tahun ini. Pernyataan ini disampaikan si merek Jepang dari basis produksinya di Thailand karena berharap dongkrakan penjualan.

Mengutip Nikkei, Minggu (15/1/2017) pertumbuhan yang akan dikejar Mazda tahun ini di Thailand mencapai18 persen, atau menjadi 50.000 unit. Salah satu model mobil yang akan diperkenalkan, dengan rombakan total dari sport utility vehicle (SUV) CX-5.

Keenam produk yang akan diluncurkan tahun ini di mulai 24 Januari 2017, termasuk di antaranya model-model baru dengan beberapa ubahan. Sebelumnya pada 2016, Mazda hanya meluncurkan lima model, ini berarti ada penambahan satu model lagi.

Rencana peluncuran enam model ini disampaikan langsung pihak Mazda, melalui Chanchai Trakarn-Udomsuk presiden Mazda Sales Thailand. Dirinya mengatakan, kalau tahun ini pasar secara keseluruhan akan tumbuh 5 persen, dengan penjualan mencapai 800.000 unit.

“Target pertumbuhan penjualan Mazda kali ini, bisa meningkatkan pangsa pasar perusahaan mencapai 6 persen, atau menjadi yang tertinggi sejak tahun 2000,” ujar Chanchai.

Mazda memiliki 147 diler di Thailand, dengan rencana penambahan tiga diler lagi, atau sampai 150 diler tahun ini. Mereka juga bermaksud akan merenovasi diler yang sudah ada, menjadi lebih baik.

Belum ada keterangan apakah keenam model baru ini juga bakal meluncur di Indonesia, pasca hengkangnya prinsipal dari Tanah Air dan mengalihkan bisnisnya ke perusahaan lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com