Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lariskah Mobil Keluarga Milik Ferrari?

Kompas.com - 18/11/2016, 13:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil keluarga Ferrari hadir lagi di Indonesia dalam wujud GTC4Lusso T sejak peluncurannya, Kamis (17/11/2016). Sama seperti perannya di global, model ini menggantikan FF yang juga pernah dijual di dalam negeri.

FF ditawarkan sejak 2011 di Tanah Air. Menurut pernyataan CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, penjualannya “cukup baik” tanpa menyebutkan angka atau takaran lainnya. GTC4Lusso T yang mulai diimpor tahun depan diyakini bisa lebih baik dari FF.

Inautonews Ferarri FF Facelift pertahankan sistem penggerak semua roda
GTC4Lusso T merupakan model di luar liga kebiasaan, mobil ini muat 4-penumpang dewasa. Arie menjelaskan, pasar di segmen itu lebih besar ketimbang model Ferrari 2+2 penumpang.

“Pasti 2+2 lebih kecil karena memang segmennya paling kecil. Ada orang yang suka dengaan konsep seperti ini (4-penumpang), walaupun tidak banyak. Kami optimis bisa lah (lebih laris dari FF),” kata Arie.

GTC4Lusso T memiliki mesin V8 3.9L twin turbo bertenaga 601 tk dan torsi 760 Nm yang dilontarkan ke kedua roda belakang. Ferrari Jakarta juga sudah menampung sejak dua bulan lalu pemesanan versi awal GTC4Lusso yang punya mesin V12 bertenaga 680 tk dan torsi 697 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com