Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Jakarta Tidak Tahu soal Pabrik di Sidoarjo

Kompas.com - 17/11/2016, 17:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Awal bulan ini ada kabar soal rencana pabrikan supercar asal Italia, Ferrari SpA, mendirikan pabrik di Sidoarjo. Berita itu sudah diklarifikasi sebagai hoax oleh Ferrari SpA. Kini, wakil di Indonesia, Ferrari Jakarta, sepertinya tidak mau membicarakannya lebih lanjut.

Baca: Rencana Pabrik Ferrari di Sidoarjo "Hoax"!

Ditanya saat peluncuran model baru GTC4Lusso T di Jakarta, Kamis (17/11/2016), CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya bilang tidak ada rencana Ferrari merancang model SUV persis seperti isi rilis resmi yang dikeluarkan Ferrari SpA.  

“(Soal) pabrik, saya enggak bisa ngomong. Kalau Ferrari SUV sampai saat ini tidak ada. Kalau pabrik, saya enggak tahu apa-apa,” kata Arie.

Sempat diberitakan, Sidoarjo dipilih karena Ferrari SpA mau lokasi dekat laut untuk memudahkan suplai. Gubernur Jawa Timur Soekarwo bahkan dijelaskan sudah mengunjungi Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferrari SpA dan telah menandatangani nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) seperti diberitakan suarasurabaya.net.

Pemberitaan rencana pendirian pabrik Ferrari di Indonesia bikin heboh, sebab datang tanpa ancang-ancang. Bos besar Ferrari SpA, Sergio Marchionne, dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa tidak akan pernah ada model SUV. Selain itu, sejak pindah ke Maranello pada 1943, Ferrari tidak punya fasilitas perakitan lain di luar Italia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com