Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjegal Vario 150 dari Yamaha Mulai Icip Aspal Indonesia

Kompas.com - 13/10/2016, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti yang sudah KompasOtomotif endus sebelumnya, Yamaha serius menyiapkan amunisi-amunisi baru demi memperlambat laju kencang Honda di Indonesia. Dugaan merapatnya pesaing Vario 150 pun terbukti via spyshot yang menunjukkan model ini sedang dites jalan.

Baca Juga: Yamaha Terendus Siapkan Penantang Vario 150

Foto skutik yang disinyalir Yamaha NVX itu pun dengan cepat menyebar di kalangan penggiat blog. Tidak ada lagi kamuflase, meski tidak ada juga muncul logo Yamaha. Tapi dari siluet desainnya, tidak diragukan lagi, ini adalah NVX yang belum lama ini meluncur di Vietnam.

Sekilas dari depan ada aura Soul GT, meski kali ini dibuat jauh lebih tajam. Lampu utama diapit dua lampu sesin yang terletak di bagian ujung dek depan. Di bagian belakang tampak lampu sudah menggunakan tipe LED.

iwanbanaran.com Tampangnya mirip siluet dari NVX yang meluncur di Vietnam.
Soal fitur tidak tampak jelas. Namun suspensi belakang tampak mencolok dengan tabung penyetelan udara. Keyakinan model ini bakal masuk kategori di bawah NMAX dilihat dari penggunaan rem tromol pada bagian belakang.

Seperti yang sudah pernah KompasOtomotif bahas, motor ini bakal dibekali banyak fitur menarik yang menaikkan gengsi. Termasuk di antaranya penggunaan panel indikator full digital dengan penampang yang sangat lebar.

Baca: ”Fitur Edan” Calon Penjegal Vario 150 dari Yamaha

Sebelumnya, Yamaha Indonesia ketahuan sedang menyiapkan produk baru skuter 150 cc. Melongok daftar produk di TPT-online Kementerian Perindustrian, muncul kode B65 dan B65-A. Proses uji tipe pun rampung, dan sudah muncul kepastian jumlah produksinya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tercatat bakal memproduksi skuter yang tepatnya berkapasitas silinder 155,1 cc itu sejumlah 106.100 unit untuk B65, dan 28.700 unit untuk B65-A. Proses dokumen sudah selesai September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com