”Fitur Edan” Calon Penjegal Vario 150 dari Yamaha

Kompas.com - 22/09/2016, 15:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui sedang siapkan skutik 150 cc baru. Statusnya bukan lagi rencana atau konsep, tapi sudah siap diproduksi massal. Rumors yang beredar, skutik ini identik dengan Yamaha NVX yang siap melesat di Vietnam.

Menariknya, jika memang skutik yang disiapkan YIMM adalah NVX, dipastikan motor ini akan sangat kaya fitur. Beberapa item bikin geleng-geleng kepala, seperti yang digambarkan dalam teaser seri kedua tentang NVX yang digelontorkan Yamaha Vietnam.

Captured from YouTube Panel meter full digital.
Dari tayangan video itu, beberapa fitur ini dibocorkan Yamaha, yakni:

1. Smart Key. Belum dijelaskan bagaimana cara kerjanya. Namun dari video tampak bahwa motor tak akan menggunakan kunci kontak. Menghidupkan mesin hanya dengan memutar panel. Di bagian ini juga ada tombol untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin.

2. Penggunaan ban, belakang ukuran lebar 140 dan depan 110. Menariknya, pelek berdiameter 14 inci, cukup melegakan karena NMAX selama ini pakai 13 inci yang kurang familiar.

3. Bagasi sangat besar dengan volume 25 liter. Ruang ini cukup untuk menampung dua helm full face dan peranti lain.

4. Panel meter full digital. Mulai dari penunjuk kecepatan sampai putaran mesin. Penampangnya juga lega, pakai LCD 5,8 inci.

Tentu, semua fitur itu makin bikin penasaran. Saat ini YIMM masih tutup mulut tentang kehadiran motor-motor baru, termasuk skuter 150 cc, atau bahkan yang lebih besar, yakni 250 cc.

Berikut teaser lengkap fitur unggulan NVX:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.