Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Fitur Edan” Calon Penjegal Vario 150 dari Yamaha

Kompas.com - 22/09/2016, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui sedang siapkan skutik 150 cc baru. Statusnya bukan lagi rencana atau konsep, tapi sudah siap diproduksi massal. Rumors yang beredar, skutik ini identik dengan Yamaha NVX yang siap melesat di Vietnam.

Menariknya, jika memang skutik yang disiapkan YIMM adalah NVX, dipastikan motor ini akan sangat kaya fitur. Beberapa item bikin geleng-geleng kepala, seperti yang digambarkan dalam teaser seri kedua tentang NVX yang digelontorkan Yamaha Vietnam.

Captured from YouTube Panel meter full digital.
Dari tayangan video itu, beberapa fitur ini dibocorkan Yamaha, yakni:

1. Smart Key. Belum dijelaskan bagaimana cara kerjanya. Namun dari video tampak bahwa motor tak akan menggunakan kunci kontak. Menghidupkan mesin hanya dengan memutar panel. Di bagian ini juga ada tombol untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin.

2. Penggunaan ban, belakang ukuran lebar 140 dan depan 110. Menariknya, pelek berdiameter 14 inci, cukup melegakan karena NMAX selama ini pakai 13 inci yang kurang familiar.

3. Bagasi sangat besar dengan volume 25 liter. Ruang ini cukup untuk menampung dua helm full face dan peranti lain.

4. Panel meter full digital. Mulai dari penunjuk kecepatan sampai putaran mesin. Penampangnya juga lega, pakai LCD 5,8 inci.

Tentu, semua fitur itu makin bikin penasaran. Saat ini YIMM masih tutup mulut tentang kehadiran motor-motor baru, termasuk skuter 150 cc, atau bahkan yang lebih besar, yakni 250 cc.

Berikut teaser lengkap fitur unggulan NVX:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com