Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha X-Ride Masih Punya Konsumen Setia

Kompas.com - 11/10/2016, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha X-Ride, skutik dengan penampilan ala motor petualang ternyata masih diminati. Sepeda motor yang pertama kali dikenalkan pada 2013 silam itu justru menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan.

Dari data yang diberikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), penjualan X-Ride naik 66,26 persen. Total 7.992 unit terjual pada September 2016, dibandingkan bulan sebelumnya yang berkutat di angka 4.807 unit.

Angka yang cukup baik, mengingat sepeda motor ini menjadi salah satu model yang gaungnya mulai tak terdengar sejak ingar-bingar perang skutik makin kencang. Apalagi, Yamaha sudah punya NMAX dan Mio (standar dan Z) yang tetap menjadi anak emas.

Yamaha Indonesia warna baru Yamaha X-Ride yang lebih segar.
YIMM meyakini, masih diburunya X-Ride, khususnya di area-area dengan jalanan ekstrem, membuat motor yang baru saja disegarkan ini punya konsumen setia.

Terakhir, Juli 2016 lalu, tanpa seremoni Yamaha Indonesia memberikan pilihan warna dan stripping baru X-Ride. Konsepnya fun dan agresif, kali ini diarahkan juga untuk pengguna berusia muda, tak hanya pecinta adventure.

Empat warna baru itu mencakup Extreme Gold Titanium yang diklaim terkesan kuat, Adventure Dark Grey (gagah), Skater White (agresif), dan Crosser Blue (lebih muda). Ternyata penyegaran ini mampu merebut hati konsumen, dilihat dari penjualan September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com