Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru Diler Mercedes-Benz di Indonesia

Kompas.com - 09/09/2016, 11:01 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Ada yang menarik dari tempat berkumpul para peserta ajang Mercedes-Benz (MB) Urban Hunting x Ultra Singapore 2016. Berbeda dari diler Mercedes-Benz pada umumnya, MB City Store by Cycle & Carriaage Bintang @ TREC Kuala Lumpur hadir di tengah komplek pusat hiburan dan tempat kumpul kawula muda.

Bentuk bangunannya pun terlihat modern dan minimalis. Di dalam bangunan diler tersebut juga tersedia mini bar serta tempat berkumpul untuk konsumen atau orang lain yang hanya ingin menemukan tempat bersantai.

“Menarik bukan? Ini salah satu diler baru kami di KL yang dibangun ditengah komplek hiburan. Ada Zouk, club terbesar di kota ini yang berdekatan dengan bangunan diler. Ini konsep baru yang kami nanti akan coba buat di berbagai diler seluruh kawasan Asia juga global,” ucap Mark Raine, VP Sales & Marketing Mercedes-Benz Cars saat berbincang dengan Kompas Otomotif di sela pembukaan acara Urban Hunting x Ultra Singapore 2016, Kamis (8/9/2016).

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars ad Networ Development Indonesia di kesempatan yang sama juga mengungkapkan, perubahan desain dan konsep diler MB akan membuat penyegaran untuk meraih pasar yang lebih luas.

Menurutnya, diler saat ini harus bisa menghadirkan pelayanan lain selain hanya jualan kendaraan. Konsep yang memadukan tempat hiburan, showroom kendaraan, tempat nongkrong akan lebih banyak mengundang banyak kalangan. Termasuk usia muda dan aktif yang saat ini jadi pasar yang diincar MB.

“Pastinya konsep city showroom ini akan dibawa ke Indonesia. Namun tinggal tunggu waktu yang tepat karena banyak yang harus dipikirkan. Tunggu saja,” ucap Kariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com